Penggunaan Outdoor Advertising atau Out Of Home (OOH) Advertising saat ini samkin menjamur saja. Terlebih saat ini dengan semakin beragamnya trend pemasaran pada dunia bisnis dan marketing dengan tujuan bisa menggaet banyak konsumen dan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Untuk itulah perlu banyak strategi serta mencari celah agar strategi marketing melalui OOH ini bisa lebih maksimal.

Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa apabila ingin menggunakan strategi marketing dengan outdoor advertising atau Out Of Home (OOH) Advertising harus dibutuhkan perencanaan yang matang serta target sasaran konsumen yang kita tuju bisa sesuai dengan ekspektasi yang kita mau. Karena kalau kita tidak memiliki strategi serta perencanaan yang baik bukannya kita amalah untung yang ada malah kita jadi rugi bukan.

Selain rugi secara materi kita jadui rugi secara waktu yang terbuang percuma karena target pemasaran yang kita inginkan tidak tercapai sesuai dengan keinginan yang kita mau. Nah supaya anda tidak bernasib seperti itu ketika ingin menggunakan outdoor advertising sebagai salah satu media pemasaran anda, berikut Bentang Advertising akan memeberikan tips dan trik agar Outdoor Advertising atau Out Of Home Advertising ini bisa sukses untuk dijalankan berikut ini.

1. Buatlah Pesan Melalui Cerita

Nah hal pertama yang perlu anda ketahui adalah akan ditempatkan dimana outdoor advertising ini anda akan terpasang serta makna dan pesan apa yang ingin brand anda sampaikan. Nah bila iklan tersebut akan dipasang dijalan raya dimana banyak orang akan melaju kencang, maka penting untuk membuat cerita atau makna dari iklan yang ingin anda tampilkan dan selalu mudah untuk diingat orang

Misalnya begini, brand anda memiliki sesuautu hal yang menyenangkan dan menggunakan makna kebahagiaan yang bisa dibagikan oleh semua orang, anda bisa menekankan segala sesuautu yang baik dan bermanfaat dan akan mudah diingat oleh banyak orang dan juga bisa membuat banyak orang yang melirik dan tertarik akan barang atau produk yang sedang anda ingin promosikan.

Dan juga selalin makna cerita yang sebisa mungkin membuat orang akan mengingat brand atau produk yang sedang anda promosikan, tekankan juga dengan penggunaan tagline yang lebih menggungah serta frasa kata-kata yang digunakan menggunakan kata yang sangat familiar atau dengan menggunakan kata-kata yang sekarang sedang trend atau viral agar bisa menyasar pasar yang lebih luas misalnya kaum milenial.

2. Menggunakan Kata-kata Yang Singakt Padat dan Jelas

Nah ketika menggunakan stratrgi pemasaran dengan outdoor advertising kita juga harus meriset terlebih dahulu berapa lama sih orang-orang akan melihat iklan yang sedang anda promosikan. Karena rata-rata banyak yang suka menganggap bahwa iklan-iklan yang ada dipinggir jalan atau diluar ruangan itu hanyalah angina lalu yang membuat orang akan mudah melupakannya.

Nah untuk itulah agar bisa tetap membuat orang-orang melirik produk anda dan tertarik untuk membeli produk yang sedang anda promosikan, coba deh buat menggunakan kata-kata yang singkat, padat, tapi jelas, dan yang paling terpentingan adalah mudah diingat oleh banyak orang.

Gunakan kata-kata atau istilah yang sedang ngetrend tapi masih bisa dimengerti dan jangan menggunakan kata-kata atau istilah yang tidak lazim meskipun terdengar keren dan unik. Karena yang ada pesan iklan yang ingin disampaikan jadi sulit untuk dimaknai dan yang ada malah orang-orang jadi tidak tertarik dengan produk yang sedang anda promosikan.

3. Menggunakan Desain Yang Unik Dan Menarik

Nah hal berikutnya yang gak kalah penting adalah penggunaan desain serta visual yang semenarik mungkin. Karena gak bisa dipungkiri juga sih bahwa semua orang akan tertuju melihat segala suatu hal hanya dari visual dan desain yang bagus dan memanjakan mata.

Dalam outdoor advertising desain serta visual adalah suatu hal mutlak yang wajib diperhatikan secara baik-baik. Dan untuk itulah anda sebagai perusahaan dan brand sebisa mungkin memilih orang-orang yang memang sudah ahli dalam hal mendesain iklan yang menarik serta visual yang memanjakan mata.

Karena dengan visual yang menarik serta desain yang menggungah membuat suatu iklan bisa menjadi dilirik orang dan membuat banyak orang penasaran apa sih yang menjadi daya jual dari iklan tersebut dan tidak menutup kemungkinan kalau orang tersebut akan membeli produk yang anda sedang promosikan. Dan yang paling penting akan memberikan keuntungan secara maksimal kalau bisa lakuk dipasaran bukan.

4. Melihat Lokasi Pemasangan Iklan Dengan Target Pasar Yang Dituju

Nah hal berikutnya yang patut anda perhatikan dan bisa dibilang merupakan salah satu elemen terpenting dari pemasangan outdoor advertising adalah melihat dimana iklan ini akan terpasang dan siapa yang akan jadi target pasar yang anda inginkan. Karena kedua hal ini sangatlah berkorelasi serta saling terkait satu sama lain.

Misalnya bila kalian ingin meraih target pasar semua umur, pastinya iklan yang ingin dipsanag dimana saja seperti dipinggir jalan, transportasi umum, serta titik-titikstrategis lainnya yang pasti akan dilihat orang. Bila target pasar yang anda inginkan harus khusus dengan skala tertentu, misalnya dari skala umur, profesi, maupun tingkatannya, anda harus menyesuaikan dengan dimana anda ingin memasang iklan tersebut yang sekiranya bisa sesuai dengan target pasar dan konsumen yang anda inginkan.

Nah jadi seperti itulah beberapa tips dan trik agar Outdoor Advertising atau Out Of Home (OOH) Advertising ini bisa menjadi menarik lagi dan bisa menarik pasar yang sesuai dengan kebutuhan anda dan memberikan keuntungan yang besar untuk brand dan perusahaan anda. Nah bagi anda yang sekarng sedang mencari jasa pemasangan Outdoor Advertising atau Out Of Home Advertising dengan kualitas terbaik, anda bisa langsung saja datang kekami di Bentang Advertising.

Karena kami sudah berpengalaman pada pemasangan outdoor advertising dengan berbagai bentuk dan jenis. Seperti baliho, reklame, neon box, neon sign, papan nama, serta berbagai jenis outdoor advertising lainnya. Dan kami juga sudah dipercaya oleh banyak brand-brand besar dan ternama untuk pemasangan outdoor advertising. Tentu dengan kualitas serta konsultasi jempolan pastinya.

Nah bagi anda yang tertarik dengan pemasangan Outdoor Advertising dari kami, anda bisa langsung saja hubungi kontak marketing kami. Dinomor telepon 021-5866399 atau nomor WhatsApp 081284688811. Anda bisa langsung datang kekantor kami di Jalan AMD X No 32 RT 001 RW 009, Kreo, Larangan, Ciledug, Tangerang.

Rate this post