Menggunakan Teknologi Laser Cutting Akrilik. Saat ini, ada banyak media pemasaran dan promosi yang tersebar luas dan digunakan. Salah satu yang paling banyak digunakan dan memiliki fitur unik yang tidak dimiliki oleh media pemasaran lainnya adalah laser cutting akrilik. Laser cutting akrilik adalah alternatif media pemasaran yang menarik untuk dipertimbangkan. Tentunya penggunaan teknologi media pemasaran dengan laser cutting akrilik ini memiliki berbagai kelebihan dan kelemahannya tersendiri.

Apa itu laser cutting akrilik?

Meskipun begitu, ternyata masih banyak orang-orang yang belum paham dan mengetahui apa sih media pemasaran laser cutting akrilik itu sendiri. Jadi merupakan merupakan suatu metode pemasaran yang menggunakan metode pemotongan bahan dan material tertentu menggunakan bantuan sinar laser yang mesinnya terhubung dengan sebuah program komputer. Jenis bahan yang dapat digunakan meliputi bahan metal dan non-metal.

Bahan material berupa akrilik mengalami proses laser cutting sendiri. Hasil pemotongan menggunakan laser cutting lebih unggul dibandingkan dengan metode manual seperti gergaji, pisau, dan cutter akrilik. Produk berdaya jual tinggi dan sangat berharga dapat dihasilkan melalui laser cutting pada akrilik. Beberapa contoh produk akrilik yang dihasilkan dengan metode laser cutting termasuk pigura, hiasan 2D dan 3D, gantungan kunci, dan berbagai produk lainnya.

Dalam pembuatan teknik laser cutting akrilik, membutuhkan sebuah alat khusus untuk setiap proses pembuatannya. Mesin ini mampu memproses material baik metal maupun nonmetal. Dengan keberadaan mesin laser cutting ini jelas akan sangat membantu bagi keperluan berbagai bidang industri. Karena tidak hanya memotong, mesin laser juga bisa menggores dan mengukir pada permukaan material. Lalu salah satu material yang umum digunakan di mesin laser ini adalah akrilik. Mesin laser akrilik membantu proses pemotongan, pengukiran dan penggoresan pada bahan akrilik sesuai dengan desain yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Nah hasil dari akrilik nantinya akan terpotong rapi dan presisi. Begitu juga digunakan untuk menggores dan menggrafir, maka hasilnya akan maksimal serta minim kesalahan. Bahkan untuk pola yang rumit sekalipun tak menjadi masalah bagi mesin laser akrilik yang akan mampu mengerjakannya dengan cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

Berbicara mengenai teknik media pemasaran laser cutting akrilik ini, tentunya anda harus mengetahui pandual awal pembuatannya yang baik dan benar. Karena penggunaan teknologi ini mmbutuhkan ketelitian dan Tingkat prsesisi yang harus dibuat serapih dan sempurna mungkin. Buat anda yang penasaran, berikut adalah penjelasan lengkapnya yang perlu anda pahami dan ketahui.

Menggunakan Teknologi Laser Cutting Akrilik:

  1. Memotong Akrilik Dengan Laser Yang Tepat

Salah satu keunggulan memotong akrilik dengan laser adalah proses kerjanya sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkan potong akrilik dengan laser dalam berbagai bentuk dan ukuran hanya dengan sekali tekan. Sehingga anda tidak perlu repot-repot melakukan proses cutting akrilik ini secara manual dan membutuhkan tenaga yang besar.

  1. Kecepatan Potong Akrilik Laser

Proses pemotongan akrilik dengan mesin laser cutting juga pastinya sangat memudahkan kegiatan produksi. Pemotongan akrilik yang menggunakan laser secara matematis akan membuat anda mendapat keuntungan dengan bagian tepi yang halus dan rata. Sebab sinar laser dapat memoles permukaan akrilik sepertihalnya mesin poles api akrilik dan menghasilkan kualitas yang baik.

  1. Melihat Tebal Akrilik Yang Bisa Dipotong

Kemampuan laser dalam memotong bahan akrilik tebal akan sangat tergantung dengan power laser yang dimiliki. Kebanyakan mesin laser cutting ini memiliki nilai laser power 100-150 Wat, sehingga dapat diandalkan untuk memotong akrilik dengan ketebalan hingga 20 mm atau 2 cm.

  1. Melihat Kecil Ukuran Yang Bisa Dipotong

Dalam proses produksi laser cutting akrilik, dibutuhkan proses pemotongan yang detail. Contohnya membuat huruf timbul berukuran kecil atau papan penanda dari akrilik. Anda tidak bisa menyamaratakan kemampuan potong akrilik setiap jenis mesin laser yang ada. Sanga penting untuk membaca spesifikasinya secara teliti untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan yang ingin anda gunakan.

  1. Melihat Keceptan Laser Cutting Akrilik

Yang terakhir yang perlu anda cermati adalah dengan melihat kecepatan laser cutting akrilik yang ingin digunakan atau teknik dengan ukir laser. Kecepatan laser cutting ini selain bergantung pada kapasitas mesin yang digunakan, juga dipengaruhi oleh kerumitan desain yang akan dikerjakan. Kedalaman ukiran juga mempengaruhi kecepatan laser cutting akrilik tersebut.

Biasanya kecepatan yang digunakan dikisaran 30 mm/s dan power 10% sesuai kebutuhan. Apabila sinar laser, menembus bahan ketika grafir akrilik setebal 2 mm atau kurang, maka anda bisa mengurangi power laser sebesar 1% secara bertahap sampai mendapat hasil sesuai kebutuhan.

Setelah mengathui apa yang sudah kami sampaikan diatas, mencari tempat pembuatan media pemasaran laser cutting akrilik juga menjadi perhatian besar buat kalian. Nah Kami dari Bentang Advertising hadir untuk memenuhi segala kebutuhan anda untuk setiap pembuatan laser cutting akrilik yang berkualitas tinggi dengan harga yang tergolong terjangkau dan ramah dikantong anda.

Bagi anda yang tertarik, anda bisa langsung mengunjungi kantor pusat kami di Jalan AMD X No.32 Rt.001 Rw.009, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Banten, Indonesia. Serta anda bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon dan WhatsApp 081919688811 (Dany).