Langkah-Langkah Membuat Car Branding. Berbicara mengenai media pemasaran dan promosi, anda pasti sering mendengar media pemasaran berupa car branding bukan? Bisa dibilang, dalam beberapa waktu terakhir, penggunaan media pemasaran car branding ini memang tengah naik daun. Media pemasaran yang memanfaatkan mobil ini ternyata diklaims angat ampuh dalam membuat brand atau usaha yang anda miliki tersebut bisa semakin dikenal orang banyak.

Meski penggunaanya mulai sangat banyak dan populer, ternyata masih banyak orang-orang yang belum paham dan mengetahui apa sih car branding itu sendiri. Jadi pada dasarnya, car branding merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menjelaskan segala hal yang ada di kendaraan anda yang mempromosikan bisnis yang Anda miliki, termasuk di dalamnya stiker di sisi kendaraan hingga vehicle wrap penuh.

Tujuan dari perusahaan dalam penggunaan car branding ini adalah untuk mendapatkan bisnis baru atau memperkenalkan produk Anda. Ini biasanya dicapai melalui berbagai bentuk iklan. Beberapa dari anda membaca tulisan ini tidak diragukan lagi mengetahui beberapa iklan tradisional dan mungkin familier dengan media digital juga. Namun, mempromosikan hal ini kepada publik menggunakan metode tradisional bisa sulit jika Anda tidak memiliki anggaran yang memang sudah dibutuhkan.

Nah berbicara mengenai car branding, tentunya anda harus juga mengetahui bagaimana langkah-langkah atau cara yang tepat dalam pemasangan media pemasaran yang satu ini. Tentunya pemasangan car branding harus dilakukan dengan standar yang tinggi untuk menciptakan hasil yang baik dan memberi kesan profesional yang lebih tertata lagi. Buat yang penasaran, berikut adalah langkah-langkahnya yang perlu anda perhatikan.

Berikut ini Langkah-Langkah Membuat Car Branding: 

  1. Membuat Template Sticker

Dalam pembuatan car branding, membuat template sticker sticker wajib kalian ikuti saat pertama kali akan membuat car branding tersebut. Template merupakan titik awal yang akan menentukan seperti apa desain dari car branding yang akan dibuat. Di dalam membuat template, anda harus menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran mobil yang akan di branding dan wrapping. Anda pikirkan kira-kira apa yang harus anda tempelkan pada kendaraan anda tersebut.

Namun yang pasti nama produk harus menjadi prioritas utama. Anda bisa membuat nama produk agar terlihat mencolok. Salah satunya adalah dengan memilih ukuran yang besar. Selain itu, anda bisa menggunakan warna terang yang masih sesuai jika dipadukan dengan desain atau warna desain dari stiker branding mobil anda tersebut.

  1. Mencarin Inspiras Desain

Setelah membuat template, langkah kedua yaitu mencari inspirasi desain dari car branding yang ingin anda buta. Mungkin sekarang anda bingung seperti apa desain yang paling pas dengan produk yang anda jual. Produk anda mungkin bukan satu-satunya yang ada. Untuk itu, anda bisa mencari inspirasi dengan melihat desain yang dimiliki oleh pesaing anda. Di sini anda bukan melakukan penjiplakan desain secara tidak baik yah.

Anda cukup melihat konsep desain dan warna yang digunakan. Kemudian anda bisa mulai membuat desain anda sendiri. Untuk warna pun sebenarnya tidak sama asalkan anda bisa membuatnya berbeda dengan memadukan warna lain yang cocok. Perpaduan warna seperti ini aka menjadi pembeda antara produk anda dengan yang dijual oleh kompetitor anda tersebut.

  1. Memilih Tata Letak Yang Tepat

Bagi anda yang menggunakan aplikasi Photoshop atau aplikasi lain dengan fungsi yang sama, anda bisa memiikirkan teta letak yang bisa anda atur sesuai keinginan dan kebutuhan. Hanya saja, jika anda benar-benar menginginkan sebuah hasil yang bagus, anda bisa meminta tolong orang yang paham di bidangnya.

  1. Melihat Kontur Kendaraan

Kontur dalam setiap pembuatan car branding merupakan garis yang menghubungkan antara lokasi berbeda yang masih berada pada ketinggian yang sama. Mendesain dan menempelkan stiker pada bagian mobil yang terpisah sulit jika tidak dilakukan oleh orang profesional. Sehingga pemasangan yang rapi dan presisi dan dilakukan oleh orang yang tepat ini menjadi salah satu cara yang tepat dan masuk akal.

  1. Mewaspdai Hal Yang Tidak Perlu

Dalam pembuatan car branding, anda perlu mewaspadai hal -hal yang tidak di perlukan. Meskipun branding mobil bertujuan agar produk atau merek anda semakin dikenal, bukan berarti anda menempelkannya di sembarang termpat. Hindari bagian-bagian yang memang tidak perlu ditempeli stiker karena kemungkinan malah membuat stiker anda tidak kelihatan atau malah memnbuat penampilan branding mobil anda menjadi kurang menarik.

Kesimpulan

Setelah mengetahui langkah dan cara membuat car branding yang baik dan benar, hal lainnya yang juga perlu anda ketahui dari pemasangan car branding itu sendiri adalah dengan memilih tempat pemasangan car branding yang berkualitas tinggi. Untuk itu, kami dari Bentang Advertising hadir dalam memenuhi kebutuan pemasangan billboard dengan harga yang tergolong sangat terjangkau.

Kami adalah perusahaan advertising atau iklan yang terkemuka di Indonesia yang berbadan hukum dan berdiri sejak tahun 2010. Bentang Advertising merupakan perusahaan swasta nasional yang sudah secara konsisten bekerja untuk membangun reputasi di bidang media luar ruang dan industri iklan baik Indoor dan Outdoor Advertising. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik untuk kebutuhan pelanggan serta menjaga kualitas tetap optimal.

Gak Cuma itu, Bentang Advertising juga sudah lama sudah dipercaya oleh banyak perusahaan dalam mengerjakan project Baliho, Billboard, Roadsign, Letter Sign, Shopsign, Wallpaper, Car Branding, Printing Indoor dan Outdoor, dan Perizinan Reklame.

Bagi anda yang tertarik dengan pemasangan car branding yang berkualitas dari kami, anda bisa langsung kunjungi website kami di www.bentangadvertising.co.id untuk melihat berbagai info dan katalog menarik lainnya. Selain itu anda bisa mengunjungi kantor pusat kami di Jalan AMD X No.32 Rt.001 Rw.009, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Banten, Indonesia. Serta anda bisa menghubungi nomor telepon 081919688811.